Laman

Rabu, 04 Juni 2014

11 Hektar

http://www.youtube.com/watch?v=cdb1w_tcSDM&feature=youtu.be

Perjalanan yang singkat buat saya mempunyai nama 11 Hektar bersama sahabat-sahabat yang sudah saya anggap seperti keluarga kedua saya pada saat saya belajar dikampus. Awal mula perjalanan nama 11 Hektar itu pada saat saya memasuki kelas di 2EB09. Saya berpikir pada awal masuk kelas semua terasa asing bagi saya karna yang hanya saya kenal hanya Jirin dan Kiki itupun kalau Jirin teman kelas 1 saya di 1EB02 dan Kiki teman PPSPPT saya pada awal saya masuk Universitas Gunadarma. Dikelas pun saya hanya berdua terus sama Kiki dan sampai akhirnya saya sering berkumpul dengan Jirin, Kiki, Rio, Wahid dan Yoga karna semakin lama semakin dekat akhirnya saya pun mengenal semua teman-teman saya. Pada UTS semester 3 kelas 2EB09 pun mengadakan liburan ke Puncak dari situlah tak terasa saya pun menjadi dekat dengan Sarah, Yuni, Irma, Pika dan Agung. Disanalah kekeluargaan mulai agak terbentuk menurut saya dan pada saat malam pertama disana saya dan yoga menonton film 5CM diStasiun TV Swasta ternama. Saya pun berkata kepada kepada yoga kalau 5CM kaya kita ya ga ada gue, Jirin, Kiki, Wahid sama elo” sambil tertawa-tawa dan tanpa sadar Rio pun tak saya hitung akhirnya saya ubah nama 5CM menjadi 6CM hehe.


Pada keesokan harinya disore hari saya pun sedang asik bermain kartu bersama Jirin, Kiki dan Wahid, tiba-tiba kita berempat pun merasa bosan berada terus dipenginapan dan tanpa sengaja Jirin mengusulkan untuk berjalan keatas Puncak untuk berfoto-foto sedikit disana. Akhirnya kita berempat pun rapi-rapi untuk siap berangkat, tapi setiba mau berangkat saya pun sedikit takut untuk ijin ke Yuni, Sarah, Yoga, Irma, dan Pika yang pada saat itu sedang sibuk berada didapur. Jirin pun akhirnya yang angkat bicara pertamanya untuk bilang kalau kita berempat mau keatas puncak sebentar, Yuni pun langsung menjadi bĂȘte karna kita berempat sudah rapi untuk siap berangkat karna Yuni dan anak-anak yang berada didapur sedang masak untuk kita kita dan mereka pun tetep berada didapur dan sedikit agak sebel, bĂȘte, kesel sama kita berempat. Saya pun akhirnya berangkat keatas puncak tetapi saya masih tidak enak dengan anak-anak, setiba disana kami bertemu dengan teman-teman yang lain seperti Agung, kituy, Om Meka, Pahlevi, dan Yadi. Tiba diPuncak Pas kita pun berfoto-foto bersama dan sambil melihat pemadangan kebun teh yang semakin sore diselimuti oleh kabut putih yang sangat dingin dan memutuskan untuk balik kepinganapan. Sesampai dipenginapan Yoga, Yuni, Irma, Pika dan Sarah pun diam dan jutek sama kita terutama sama saya dan Kiki. Yuni pun berkata :” Itu tuh ga yang namanya 5CM tapi ninggalin lo sendirian” saya pun dan Kiki langsung minta maaf kepada mereka semua tapi mereka masih jutek sama kita dan kita berdua bilang: “ih cunay jangan gitu dong” dan kita menghampiri Yoga dan bilang: “Yoga maaf si, tadikan udah diajak tapi jawabnya gak mau yaudah kita akhirnya berangkat berempat deh,yoga maaf”. Yoga pun ditarik Yuni dan Yuni bilang: “ sama kita aja ga kita juga kan punya nama 5KG dan saya Kiki pun teriak ih Yoga tetep sama kita cunaaaayy. Akhirnya pun anak-anak yang itu pun sudah kembali biasa lagi sama kita berempat terutama sama saya dan Kiki sudah tidak jutek lagi hihihihihi. Keesokan harinya kitapun bersiap pulang kerumah masing-masing.

Tidak terasa setelah pulang dari puncak dan setelah masuk kembali kita pun semakin dekat dan sering bersama saat makan siang, solat ataupun yang lainnya. sebelumnya yang tadinya saya sama Kiki selalu duduk berdua didepan sekarang sudah tidak lagi berdua melainkan sudah bersama dengan Yuni, Irma, Sarah dan Pika. Pada saat makan bareng pun saya sudah tidak berenam lagi melainkan bersebelas terus dan terus. Pada saat bercandaan dikelas pun entah dari mana nama 11 Hektar pun keluar dan terdengan ditelinga anak-anak. Kedekatan kita bersebelas pun semakin terasa dekat dengan seringnya kita kumpul bareng dikosan Jirin ataupun dikosan Wahid. 11 Hektar pun bagi saya banyak ujiannya untuk kita bersebelas dari saling memahami karakter kita masing-masing yang menurut saya itu adalah pelajaran yang sangat saya senangi. Dari kesetian pun kita diuji, keegoisan, keamarahan, persahabatan, kekeluargaan, pertemanan, kakak adik pun dikita bersebelas bagi ada yang selalu menengahin, nasehatin, ngajarin, kedewasaan, keanak-anakan, semuanya ada dikita itu yang semakin buat saya nyaman dengan 11 Hektar. Saat bercanda kita tertawa-tawa bersama, saat ada menangis kita saling nenangin satu sama lainnya, saat ada masalah kita selesain bersama-sama dengan kepala dingin, saat ada yang curhat kita dengerin dan kita masukan, saat ada yang marah kita berusah balikin keadaan semula untuk saling mengenal kata Minta Maaf satu sama lain, saat ada yang malas ada yang semangatin, saat ada yang tidak tahu ada yang saling mengajari, saat ada yang tidak bersikap baik ada yang menunjukan kebaikan, saat ada yang ngambek kita berusaha untuk mengerti keadaannya, saat ada yang sakit kita rawat bersama-sama hingga membaik, dan saat ada yang ulang tahun memberikan ucapan dan surprise kecil-kecilan untuk kebersamaan kita, dan semuanya ujungnya akan selalu baik-baik dan bahagia bagi saya, karna didalam 11 hektar itu bagi saya sudah saling melengkapi satu sama lain dengan karakter kita masing-masing. Aku selalu berharap 11 Hektar ini akan selalu bersama-sama sampai kita semua lulus menyelesaikan Skripsi dan memakai Toga.
Mungkin tulisan ini bagi kalian yang baca itu sangat lebay dan norak, tapi bagi ini adalah kebahagian kedua saya dan ini bener-benar dari hati saya. Begitulah asal muasal nama 11 Hektar ada di 2EB09.
Aku bahagia punya kalian karna di 11 hektar aku pun menemukan yang namanya kekeluargaan yang teramat dekat bagi aku. Aku harap kita selalu bersama-sama ya saat sedih, susah maupun senang.Amin..

11 Hektar :
·         Andi Rezqy Amalia Putri
·         Agung Ali Fadli
·         Irma Yona Marantika
·         Muhajirin
·         Muhammad Yoga Dwi Praditya
·         Nurul Fitri Awalia
·         Pika Rustia
·         Rio Muhamad Santos
·         Siti Sarah Bahtera Sari
·         Wahid Syahbani
·         Yuni Ahlamiah Fatillah


0 komentar:

Posting Komentar