Laman

Selasa, 24 Juni 2014

PERTEMUAN TERAKHIR


Pertemuan terakhir adalah dimana seseorang bertemu untuk terakhir kalinya dengan orang itu dan tidak akan bertemu lagi dengan orang itu untuk selamanya. Tapi bagi saya hari kemarin adalah pertemuan terakhir buat saya. Kita yang dulu bersama, main bareng, ketemu bareng tapi untuk hari kemarin sampai hari kedepan kita sudah tidak bisa seperti dulu lagi. Pertemuan kemarin buat aku adalah tutup buku diary nya aku tentang kamu untuk kedepan dan selamanya. Banyak sekali yang aku simpan dalam pembicaraan kita kemarin, banyak pesan-pesan kamu yang aku simpan dan akan aku jadikan pelajaran untuk kedepan saat kita sudah tidak sama-sama lagi. Waktu singkat kemarin itu membuat aku belajar akan makna tentang waktu yang tidak akan pernah bisa diulang atau diputar kembali arah jarum jam yang sudah lewat itu, disitu aku memahami arti penting dari pertemuan singkat saat aku bersama dengan kamu. Rasa yang ada didalam diriku pun mungkin tidak bisa menggambarkan bahwa betapa berarti waktu kemarin buat aku, aku yang harus benar-benar terbiasa untuk kedepan nanti saat tidak bersama kamu, aku yang harus bisa mandiri jaga diri aku tanpa kamu, aku yang harus bener-bener belajar mengambil keputusan saat aku tidak bisa lagi bertanya kepada kamu, aku harus terbiasa saat aku sudah tidak bisa curhat tentang keseharian aku lagi bersama kamu, aku yang sudah tidak manja lagi karna kamu sudah tidak disisi aku lagi. Senyummu, candamu, tertawamu, luluconmu kemarin adalah obat penutup buat pertemuan singkat aku sama kamu. Aku akan belajar lebih mandiri dan dewasa untuk kedepannya seperti apa yang telah kamu ucapkan kamarin sama aku.

Detik-detik waktu bersama kamu pun hilang dan saat itu pula kamu hanya ucapkan terima kasih untuk aku tanpa pamit kepada ku, kamu pun pergi begitu saja dari hidupku. Aku berharap kamu dan aku akan dipertemukan lagi nantinya, ya walaupun aku tidak tahu kapan Tuhan mempertemukan aku lagi sama kamu, kapan Tuhan ijinin kita seperti hari-hari yang kemarin saat lagi bersama-sama. Mungkin sekarang aku yakin kamu udah tenang tanpa gangguan aku lagi, tanpa kemanjaan aku lagi, tanpa repotannya aku lagi, tanpa kebawelan aku lagi. Dan mungkin pula kamu sudah tidak butuh aku lagi dihidup aku. Ternyata rasanya itu beda ya saat kamu ada sama aku, saat kamu hilang tapi kamu tetap jagain aku dibelakang dan saat kamu benar-benar pergi dan tidak balik dihidup aku lagi itu rasanya beda banget. Tapi aku harus bisa 1 tahun kamu hilang dan masih jagain aku dibelakang tapi kurang lebih 1 bulan kamu benar-benar pergi dari hidup aku. Aku berharap kamu selalu baik-baik diluar sana, semoga kamu selalu bahagia sama pilihan baru kamu dan semoga kamu selalu selalu memberikan yang terbaik buat keluarga kamu, sahabat kamu, teman kamu bahkan teman dekat kamu yang baru. Terima kasih untuk hari-hari sebelumnya saat kita bersama, itu sudah membuat aku bahagia dan tak akan aku lupakan begitu aja kenangan-kenangan kita kemarin..

0 komentar:

Posting Komentar