Laman

Kamis, 27 Maret 2014

PHOTOGRAPY



Berawal dari sedekar iseng-iseng saya mempunyai teman cowok yang suka sekali sama dunia barunya sekarang. Dari tahun 2010 dia mencoba sekedar iseng megang kamera DSLR punya kakanya dan mencoba foto-foto disekolahnya, dari dulu si dia bilang kalau dia itu suka photograpy tapi saya hanya tertawa-tertawa saja. Makin lama makin bagus hasil foto dan editannya dia dan saat dia mempunyai kamera DSLR terus dia asah kemampuannya dari yang sekedar iseng-iseng hunting yang dari tempat terdekat sampai yang lumayan jauh buat saya. dan saya juga sering diajak sama dia hunting-hunting ketempat wisata dan alam. saya juga pernah diajarkan cara foto itu seperti apa ya saya aku dia masih awam banget kalo dalam Photograpy tapi usaha dia dalam berkarya tidak berhenti, walau banyak halangan yang membuat dia kadang tidak semangat berfoto, dan sering juga teman-temannya diajak hunting sama dia begitu sebaliknya. hingga berganti tahun setiap ketempat-tempat wisata bersama temannya ya dia tidak bisa ketinggalan dengan satu tas berisi kamera dia.


Dan pada tahun 2013 saat mengikuti lomba antar sekolah dia sangat sibuk sekali mempersiapkan tema dan lain sebagainya, pemilihan pun berawal dari hasil foto antarkelas untuk mewakili nama sekolahnya dalam lomba photograpy dan saat itu dia terpilih menjadi wakil lomba photograpy dalam sekolahnya untuk beradu lagi dengan sekolah-sekolah lain. Kesibukan mencari foto pun dia jalani, sampai pada saat dia telah mendapatkan foto yang dilombakan untuk mewakili sekolahnya. Dan pada saat pengumuman pun dia menjadi “JUARA 1” berkat dia sekolahnya pun sangat bangga terhadap dia. Semenjak saat itu dia makin sering hunting bersam dengan teman-teman pria dan wanitanya dan setiap foto yang sudah dia fotokan dia upload ke media social dia, dan sekarang dia bersama teman-teman yang menyukai photograpy disekolahnya dipercayai menjadi Phography Buku Tahunan Sekolah untuk mengambil gambar gambar teman-teman seangkatannya. Dibalik sekedar hanya suka lalu iseng dan diperdalami fotonya akan menghasil hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya dan dia selalu berkata bahwa: “Hasil fotonya dia belum ada apa-apa dibandingkan teman-temannya dan dia masih terlalu awan untuk berkarya didunia Photograpy”. “Saya hanya sekedar hobby dalam Photograpy dan sampai sekarang saya masih belajar dalam dunia ini. Untuk selanjutnya saya akan tetap menetapkan bahwa hasil Fotoku dan Editanku itu adalah hasil karyaku yang harus diabadikan, masalah untuk kedapannya nanti saya tidak tahun tapi saya akan tetap mencintai hobby saya ini walaupun saya akui saya masih awam dalam dunia pgotograpy”.(MZ)

0 komentar:

Posting Komentar