Laman

Kamis, 27 Maret 2014

Misteri Surutnya Air Laut



Tepatnya pada Tanggal 24 Desember 2004 saya bersama keluarga saat itu pergi liburan ke pantai. Pukul 05.00 pagi semua anggota keluarga saya bangun dan bersiap-siap untuk berangkat liburan, setelah selesai rapi pada jam 06.00 kita sekeluarga berangkat ke Pantai Carita. Selama diperjalanan kami bercanda-canda riang, menyanyi, ngemil makanan yang sudah kita persiapkan sebelumnya dari rumah. Dan pada pukul jam 11.00 WIB tiba lah saya dan keluarga saya sampai di Pantai Carita, Banten disana saya dan sepupu-sepupu saya bermain sebelum saya mencoba main dipantainya ,saya makan bersama keluarga saya tiba-tiba disela makan saya air laut yang tadinya pasang atau sedang naik-naiknya itu menjadi surut itu kemunculan pertama yang membuat semua pengunjung pantai bingung dan membuat aktivitas laut saperti perahu dan banana boot itu terhenti tapi tidak berapa lama air launta tinggi lagi. Namun surutnya air laut itu terjadi berapa kali sampai saya ingin cepet selesai makan dan langsung main kepantai yang surutnya. Setelah saya selesai makan air laut turun tapi petugas disana menghimbau untuk tidak melakukan aktivitas apapun dipantai takut airnya tiba-tiba naik dengan cepat, tapi surutnya air laut kali ini sangat lama kira-kiraatau kurang lebihnya sekitar pukul 11.00 WIB, karena banyak keluarga yang masih memandang aneh kejadian tersebut sehingga membuat karang karang dilaut kelihatan jelas dengan mata telanjang dan banyaknya orang-orang yang main diatas karang dengan air laut yang sedikit membuat saya dan keluarga saya sangat penasaran, diatas karang kami pun seperti orang lain yang mengambil ikan-ikan hias seperti tokoh kartun Nemo, kepiting dan jenis biota laut yang ada disana saat itu.

                Sampai rasa penasaran saya muncul ketika bendera merah yang ditengah-tengah laut dijamahi oleh semua orang dan hal itu saya lakukan. Dengan sangat hati-hati saya berjalan diatas karang yang licin sambil bejalan cepat, ketika saya pegang bndera merah kalau itu batas peringatan saya merasa senang dan takut kalau air laut tiba-tiba menjadi besar. Diasaat air lautnya surut ombak jarang muncul bahkan sekalipun ada itu ombaknya sangat kecl sekali gelombangnya. Ketika saya mendengar kalau air laut akan naik kembali disitu saya dan orang lain berlarian diatas karang sampai ketepi untuk menghindari air laut yang sedang naik. setelah sudah senang bermain-main akhrina saya dan keluarga pulang kembali kerumah kurag lebih pada pukul 16.00 WIB. sesampainya dirumah saya dan keluarga saya tiba hingga larut malam. Keesokan harinya saya diberi tahu papah saya bahwa di ACEH  telah terjadi Tsunami dan saat ini itu juga saya dan keluarga saya melihat di semua stasiun televisi sambil melihat rintisan tangisan orang-orang yang terkena musibah Tsunami di ACEH, dan saya tidak bisa membayangkan bagaimana kejadian di Aceh itu sama dengan kejadian pada saat saya dan keluarga saya sedang liburan, Astagfirullah engga mau seperti itu, sejak saat itu pula saya menyimpulkan bahwa Misteri Surutnya Air laut ada kaitannya dengan kejadiaan musibah di Aceh pada tanggal 24 Desember 2004. Sekian Tulisan dari saya terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar