Laman

Minggu, 05 Juli 2015

Jarak dan Waktu


Dahulu bagi saya jarak dan waktu itu sangat dekat, erat, dan sangat mudah saya jumpai saat saya butuh dimana pun dan kapan pun. Jarak ketika saya butuh saya mudah menggapainya sendiri saat satu sama lain membutuhkan dan waktu dahulu saya tidak mengenal kata waktu ketika saya inginkan waktu itu tidak sulit untuk saya raih dan saya bebas untuk memilih kapanpun waktu yang saya mau, tapi tidak untuk saat ini. Sekarang dan saat ini saya sangat belajar apa itu jarak dan apa itu waktu ?.

Jarak membuat saya belajar untuk saat ini bahwa jarak itu sudah tidak gampang untuk saya dapatkan saat ini, mengapa karena dulu saya tidak berpikir bagaimana cara saya agar jarak yang inginkan tidak menjadi penghalang buat saya. Mungkin saat pertama kali saat saya sudah tidak mudah mendapatkan jarak yang saya inginkan saya hampir saya membuat keputusan yang tidak tidak dengan carasaya sendiri agar jarak yang tidak bisa saya dapatkan bisa saya gantikan dengan jarak lain yang bisa saya dapatkan lebih mudah dan gampang. Tapi tidak untuk saya saat ini jarak yang jauh membuat saya berpikir bahwa jarak tidak akan mengubah rasa saya dan tidak akan menjadi penghalang saat saya butuhkan karena disaat saya sabar untuk menunggu jarak itu akan ada hal yang indah untuk saya kedepannya.

            Waktu mengajarkan saya bahwa ketika kita sabar untuk menunggu waktu akana da hal yang berharga walau kapan waktu itu ditentukan dan seberapa singkatnya waktu sudah tidak menjadi penghalang saya untuk saat ini. Karena saat waktu itu sudah tidak bisa ditentukan  dengan saya kapan saja saya memahami bahwa waktu yang singkat lebih berharga dan bermakna dibandingkan waktu yang lama tapi tidak bernilai apa-apa. 

Jadi, hargailah jarak dan waktu, sejauh apapun jarak itu dan seberapa lamanya waktu yang tidak bisa ditentukan, hargailah sebelum jarak dan waktu itu menghilang dan tidak berarti apa-apa. Sangat sulit untuk memahami jarak dan waktu hanya sebentar. Mengertilah bahwa jarak dan waktu itu adalah mereka saling berdekatan karena saat itu kamu akan mengerti berapa pentingnya jarak dan waktu walau mereka sangat jauh dan lama, mengertilah saat itu juga sebenarnya jarak dan waktu itu sangat berdekatan dan sangat sebentar buat kita.

0 komentar:

Posting Komentar